Blog untuk masyarakat lumajang, yang menampilkan berbagai budaya kota lumajang dan informasi - informasi terbaru yang lebih bermanfaat.

Jumat, 20 Mei 2011

Jakarta Fashion & Food Festival 2011

Kota Jakarta sekali lagi akan menghelat pagelaran fashion dan kuliner mewah. Pagelaran yang bertajuk Jakarta Fashion and Food Festival (JFF) 2011 ini akan berlangsung di Summarecon, Kelapa Gading pada 14-29 Mei 2011. Acara tersebut mengangkat tema “Inculturation - Transforming Indonesia into Global Taste” dan akan menyajikan koleksi fashion dari beberapa perancang Indonesia serta pesta kuliner. Tahun ini, acara tersebut akan dimulai dengan karnaval, pertunjukan musik, dan pesta belanja malam hari tanggal 14 Mei.
Pertama kali diadakan tahun 2004, acara ini menjadi media bagi desainer Indonesia untuk menampilkan dan mempromosikan karya mereka sekaligus sebagai panggung bagi model Indonesia untuk mengekspresikan kemampuan catwalk mereka. Diantara beberapa brand yang akan memeriahkan panggung catwalkantara lain: Celebrity`s Sunglassesby Optik Seis, Fashion Hub `Young & Chic`, Tribute to Robby Tumewu, IPMI `Etnic`, IPMI `Evening Gown`, Precious Time by Watch Studio, Crafting Metrocultures by IIFC, The CatWalk Fashion Gallery dan masih banyak lagi.
Selain pagelaran fashion, acara ini juga akan mengadakan pemilihan Gading Model Search (GMS), GMS Kids Category, Gading Beauty Awards, serta ajang Gading Fashion Entrepreneurship Awards (GFEA).
Sebagai puncak dari Food Festival, Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) akan mengambil suasana Batavia Lama. Tidak kurang dari 50 stan kuliner dari seluruh Nusantara akan menghiasi lapangan KTD. Seperti tahun sebelumnya, transaksi jual beli juga akan menggunakan kupon dalam bentuk mata uang lama. KTD juga akan dimeriahkan dengan hiburan rakyat seperti nostalgia layar tancap, pertunjukan wayang potehi, pertunjukan sinden vokal, dan topeng monyet.
Food Festival juga akan menampilkan Wineand Cheese Expo yang berlangsung di gedung La Piazza. Acara ini Menampilkan beberapa wine terbaik dan keju dari Australia, Amerika, Argentina, Chili, Italia, Jerman, Kanada, Selandia Baru, Perancis, Portugal, Afrika Selatan,dan pastinya Indonesia, Wine and Cheese Expo telah terbukti menerima respon signifikan setiap tahunnya. Acara yang dijadwalkan akan mengisi Wine and Cheese Expo antara lain : Wine Workshop, Wine Challenge, Wine & Food Pairing, Wine Dinner, Cheese Challenge,  Glass Tasting Class, Taste of New Zealand, Premium Wine Tasting, Cheese Discovery and Pastry  Chef Show.
Sebagai ibu kota Indonesia dan kota metropolitan, Jakarta tidak hanya berperan sebagai pusat kegiatan pemerintahan dan komersial tetapi juga berdiri di garis depan untuk tren gaya hidup global. Sementara Anda berada di kota ini, mungkin ingin menikmati kuliner Jakarta lainnya atau memanjakan diri dengan berbelanja di beberapa tempat surga belanja Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar