Blog untuk masyarakat lumajang, yang menampilkan berbagai budaya kota lumajang dan informasi - informasi terbaru yang lebih bermanfaat.

Senin, 21 November 2011

SEA Games 2011: Indonesia vs Malaysia 1-1 (Malaysia Menang)



Indonesia memulai laga dengan positif. Pertandingan baru berjalan dua menit, 'Garuda Muda' sudah mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Andik menggiring bola ke tengah dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola berhasil ditepis oleh kiper Malaysia, Khairul Fahmi dan bola rebound ditendang oleh Titus Bonai namun masih tepat ke pelukan kiper.


Indonesia mampu mencetak gol pertama di partai final ini. Adalah Gunawan Dwi Cahyo yang mampu membobol gawang Malaysia usai memanfaatkan sepak pojok Okto Maniani. Sundulannya menaklukkan kiper Malaysia di menit ke-4. Malaysia mencoba membalas. Umpan silang kapten mereka, Baddrol mampu ditanduk oleh Asraruddin. Beruntung Kurnia Meiga masih sigap dan bisa menepis bola tesebut.


Indonesia mampu mencetak gol kedua di menit ke-17. Sayang, gol yang dicetak oleh Titus Bonai dianulir wasit karena terperangkap offside usai menerima umpan terobosan dari Okto. Menit ke-27, umpan silang Baddrol kembali menemui kepala Asraruddin. Sayang, sundulannya masih tinggi diatas gawang Kurnia Meiga.

Malaysia akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-35. Melalui sebuah serangan balik di sayap kanan, Baddrol mampu melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan mampu disundul dengan baik oleh Asraruddin. Gunawan Dwi Cahyo nyaris membawa Indonesia unggul. Kembali melalui sebuah umpan sepak pojok yang dilakukan oleh Egi berhasil ditanduk oleh pemain dengan nomor punggung 13 itu. Namun, kali ini tandukannya tidak menemui sasaran.



Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

sea-games-2011-final-indonesia-vs-malaysiaDi awal babak kedua, Malaysia lebih menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-53, Malaysia nyaris mencetak gol kedua. Kembali melalui skema serangan balik membuat Fakri berdiri bebas di kotak penalti. Skor tidak berubah karena sepakannya masih mampu diamankan oleh Kurnia Meiga. Koordinasi pertahanan yang buruk antara Abdulrahman dan Gunawan nyaris berakibat fatal. Bola berhasil ditendang oleh Irfan namun masih terlalu lemah.

Menit ke-60, giliran Indonesia yang menekan. Umpan silang mendatar dari Titus Bonai dari sayap kanan berhasil dikontrol dengan dada oleh Patrich Wanggai. Namun, kontrol wanggai kurang sempurna dan bola dihalau oleh Fakhmi. Malaysia mendapat tendangan bebas di luar kotak penalti di menit ke-83. Tendangan keras kapten Malaysia itu mampu ditepis dengan baik oleh Kurnia Meiga.

Skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir dan akan dilanjutkan ke babak perpanjangan wktu 2x15 menit. Di babak perpanjangan waktu, Indonesia mencoba langsung menekan. Menit ke-93, Indonesia mampu mencetak gol melalui Ferdinand Sinaga. Sayang, gol dianulir wasit karena offside.

Peluang Titus Bonai melalui tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-102 masih terlalu lemah. Peluang kembali didapat menit ke-116 melalui sepakan Ramdani Lestaluhu dair luar kotak penalti. Skor tidak berubah karena sepakannya mengarah ke penjaga gawang Malaysia.

Skor 1-1 tidak berubah dan pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar